Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 11:52 WIB
  • Janji Pemprov DKI, Kemacetan Berkurang saat Asian Games 2018

  • Oleh
    • Satria Permana,
    • Ridho Permana
Janji Pemprov DKI, Kemacetan Berkurang saat Asian Games 2018
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Ketua INASGOC, Erick Thohir dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

VIVA – Potret di beberapa jalan protokol Jakarta masih sangat semrawut. Kemacetan yang parah kerap terjadi di sejumlah titik lantaran adanya pembangunan sejumlah infrastruktur seperti MRT, underpass, dan lainnya.

Hingga sekarang, proses pembangunan masih berlangsung. Tak banyak waktu yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan tersebut. Sebab, ajang Asian Games akan digelar di Jakarta pada Agustus 2018 mendatang. Dan, kondisi jalan di Ibu Kota sudah seharusnya lebih baik saat hajatan tersebut.
  
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berjanji proses pembangunan infrastruktur di Ibu Kota akan selesai sebelum gelaran Asian Games 2018. Sehingga, titik kemacetan di jalan-jalan protokol akan berkurang.

"Mewakili Pemprov DKI Jakarta, kami pastikan pembangunan tepat waktu, sesuai jadwal dan anggaran," kata Sandi.

Enam proyek underpass dan flyover yang sedang dijalankan, disebut Sandi, kemungkinan akan selesai pada Februari 2018 mendatang. "Pancoran selesai akhir Desember. Mampang-Kuningan dan lainnya, Insya Allah, selesai Februari atau Maret 2018," ujar Sandi.

Terkait pembangunan LRT dan MRT, Sandi pun menargetkan pada Juli atau Agustus 2018, sudah rampung. Atau, setidaknya sebelum ajang Asian Games 2018 dimulai. 

"Tapi, kalau masih berlangsung pembangunannya, kami harus berkomunikasi dengan kepolisian agar tidak menambah titik kemacetan," ujar Sandi.