Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 03:20 WIB
  • Persiapan Asian Games 2018, Pemprov DKI akan Renovasi 10 GOR

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Persiapan Asian Games 2018, Pemprov DKI akan Renovasi 10 GOR
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Proyek pengerjaan venue Asian Games 2018

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti rapat kabinet terbatas bersama Presiden Joko Widodo membahas perihal persiapan Asian Games Tahun 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat

Dalam rapat terbatas itu, kata Anies, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaporkan beberapa hal terkait persiapan Asian Games 2018 mendatang. Salah satunya, melaporkan pengerjaan Velodrome Rawamangun.

Menurutnya pembangunan Velodrome masih 69 persen dan ditargetkan bakal rampung pada Juni 2018 mendatang.

"Lalu untuk equestrian (cabang olahraga kuda), progress pengerjaan konstruksi sampai hari ini adalah 88 persen, kami berharap di Desember akan tuntas," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Sedangkan pembangunan light rail transit atau LRT baru selesai 43 persen dan ditargetkan bakal rampung pada Agustus 2018. Pembangunan LRT kata dia, tak bisa dipercepat karena menyangkut keamanan.

"LRT ini memang selesainya agak mepet karena Asian Games juga bulan Agustus tapi ini pun dipercepat, program biasanya lima tahun dipercepat menjadi dua tahun. Dan tidak bisa lebih awal lagi karena menyangkut soal keamanan, gerbong-gerbong kereta baru akan sampai di Indonesia bulan April," ujar Anies.

Dalam rapat terbatas itu menurut Anies, Pemprov DKI mendapat penambahan tugas untuk mempersiapkan tempat berlatih untuk para atlet. Sehingga kata dia, akan ada 10 gelanggang olahraga atau GOR yang direnovasi.

"Jadi ada 10 GOR di Jakarta yang akan kita renovasi untuk digunakan bagi para atlet berlatih sebelum Asian Games dilakukan. Kita juga dapat tambahan tugas untuk menyiapkan, venue pertandingan untuk BMX jadi ditetapkan di Jakarta. Jadi nanti lokasinya masih kita cari lokasinya yang pas kemungkinan besar di Koja," tambah Anies.

Dengan demikian menurut Anies, persiapan Asian Games di Jakarta berjalan dengan baik. Dan ditargetkan akan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Kemudian hal lain adalah pajak-pajak impor dan lain-lain akan dibebaskan sehingga ini akan memudahkan pendanaan," kata Anies.