Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 14:23 WIB
  • Jakabaring Sport City Siap Gelar Asian Games 2018

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Jakabaring Sport City Siap Gelar Asian Games 2018
Photo :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin

VIVA – Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sudah makin dekat. Persiapan venue mulai nampak perkembangan yang signifikan, terutama di Jakabaring Sport City.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menegaskan, daerahnya siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dan dia menjanjikan ada keunggulan inovasi berbeda selama perhelatan nanti.

“Sejak 2011 hingga 2017, sudah 39 kali sport event kita selenggarakan, mulai tingkat Asia Pasifik dan dunia. Antara lain Islamic Solidarity Games tahun 2013, Asian University Games 2014 hingga nanti Asian Games 2018,” ujar Alex.

Jakabaring Sport City menjadi unggulan Palembang untuk menggelar ajang olahraga bergengsi. Dengan fasilitas berskala internasional yang terintegrasi, diyakini akan menunjang kesuksesan.

Alex mengaku sangat puas dan bangga dengan kehadiran Jakabaring Sport City. Cuma dalam waktu 11 bulan, dan kucuran dana yang belum jelas, Pemprov Sumsel mampu menyulap daerah yang awalnya rawa-rawa menjadi sempurna.

Untuk mendukung wawasan lingkungan, mobil elektrik dan mobil hidrogen akan dihadirkan di Jakabaring Sport City. Cuma dua jenis kendaraan tersebut yang boleh jadi transportasi di sana.

Selain itu, tempat tinggal atlet dan lokasi tanding serta latihan akan saling terintegrasi. Sehingga atlet yang datang dapat merasakan kenyamanan layaknya berada di sebuah kota olahraga.

“Mau berlatih atau bertanding cukup berjalan kaki ke venue masing-masing. Tidak ada tempat lain yang lebih nyaman bagi atlet untuk berkompetisi selain JSC, karena terintegrasi semua fasilitasnya di tengah kota,” ujarnya bangga.

Infrastruktur penunjang juga menjadi perhatian utama Pemprov Sumsel. Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju kawasan Jakabaring Sport City sudah dibangun. (mus)