Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 15:17 WIB
  • Sandiaga: Venue Akuatik GBK Tinggal Diresmikan Presiden

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Eduward Ambarita
Sandiaga: Venue Akuatik GBK Tinggal Diresmikan Presiden
Photo :
  • Istimewa
Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno

VIVA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengapresiasi pembangunan arena olahraga akuatik di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Menurutnya, arena tersebut sudah bertaraf internasional.

Sandiaga cukup puas melihat Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018 sangat siap untuk keseluruhan venue. Bahkan, menurutnya venue akuatik di GBK seperti yang ada di kota-kota besar dunia.

"Kita enggak kalah lah venue akuatik, arenanya benar-benar seperti di kota-kota besar dunia," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa 28 November 2017.

Selain itu, Sandiaga mengatakan, pembangunan arena akuatik ini juga dilengkapi fasilitas seperti pusat kebugaran (gym). Kemudian, pendukung cabang olahraga air lainnya, seperti loncat indah dan polo air.

"Semuanya sudah dalam kondisi yang siap, tinggal diresmikan oleh presiden,"  ujarnya.

Di sisi lain, Sandiaga yang juga mantan Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia ini berharap arena akuatik dapat terpelihara dengan baik.  "Tentunya kita pastikan perawatannya sudah terjaga," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie, menyampaikan bahwa PRSI telah menjajal sendiri stadion itu. Menurut Anin, segala hal dari konstruksi fisik kolam hingga suhu air, telah dibuat sesuai dengan standar yang diterapkan oleh FINA, induk internasional cabang olahraga akuatik.

"Kemarin kita ikut mencoba sendiri, nyemplung, dan airnya bagus, dingin sesuai dengan standar FINA temperaturnya. Dan kelihatannya, berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan teman-teman di lapangan, (Stadion Akuatik) sudah sangat siap," ujar Anin di Kantor Wakil Presiden, Kamis 23 November 2017. (one)