Sandiaga: Venue Akuatik GBK Tinggal Diresmikan Presiden

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengapresiasi pembangunan arena olahraga akuatik di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Menurutnya, arena tersebut sudah bertaraf internasional.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sandiaga cukup puas melihat Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018 sangat siap untuk keseluruhan venue. Bahkan, menurutnya venue akuatik di GBK seperti yang ada di kota-kota besar dunia.

"Kita enggak kalah lah venue akuatik, arenanya benar-benar seperti di kota-kota besar dunia," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa 28 November 2017.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Selain itu, Sandiaga mengatakan, pembangunan arena akuatik ini juga dilengkapi fasilitas seperti pusat kebugaran (gym). Kemudian, pendukung cabang olahraga air lainnya, seperti loncat indah dan polo air.

"Semuanya sudah dalam kondisi yang siap, tinggal diresmikan oleh presiden,"  ujarnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Di sisi lain, Sandiaga yang juga mantan Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia ini berharap arena akuatik dapat terpelihara dengan baik.  "Tentunya kita pastikan perawatannya sudah terjaga," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie, menyampaikan bahwa PRSI telah menjajal sendiri stadion itu. Menurut Anin, segala hal dari konstruksi fisik kolam hingga suhu air, telah dibuat sesuai dengan standar yang diterapkan oleh FINA, induk internasional cabang olahraga akuatik.

"Kemarin kita ikut mencoba sendiri, nyemplung, dan airnya bagus, dingin sesuai dengan standar FINA temperaturnya. Dan kelihatannya, berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan teman-teman di lapangan, (Stadion Akuatik) sudah sangat siap," ujar Anin di Kantor Wakil Presiden, Kamis 23 November 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya