Akhir Desember, Seluruh Venue Asian Games di GBK Rampung

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimoeljono
Sumber :
  • VIVA/Irwandi Arsyad

VIVA –  Empat venue cabang olahraga untuk Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) yang sudah selesai direnovasi diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu 2 Desember 2017.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Empat venue yang sudah selesai tersebut adalah stadion renang (Aquatic Center), stadion panahan, lapangan sepak bola A/B/C, dan lapangan hoki. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimoeljono, mengatakan, masih ada sembilan venue yang dalam proses finalisasi dari total 13 venue yang direnovasi di Kompleks GBK.  Sembilan venue tersebut sudah hampir 90 persen dan ditargetkan selesai paling lama 30 Desember 2017.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Diselesaikan pada tanggal 30 Desember 2017," kata Basoeki di lapangan hoki Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2017.

Basoeki mengatakan, bakal ada test event untuk empat venue yang sudah rampung, di bulan ini. Di antaranya, untuk test event di aquatic dilaksankan pada 8 dan 9 Desember 2017 dan di lapangan hoki pada tanggal 9-17 Desember 2017.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Untuk yang 9 venue lainnya, test event akan dilakukan bulan Februari 2017," ujarnya.

Dengan demikian, segala persiapan venue jelang perhelatan asian games 2018 pada bulan Agustus sampai September tahun depan bisa berjalan sesuai dengan rencana.

"Perlu pula kami laporkan untut keseluruhan rehabilitasi venue di GBK, Jakabaring Palembang dan pembangunan 10 tower wisma atlet Kemayoran semua anggarannya Rp6,2 triliun. Yang kita resmikan 4 venue hari ini, total anggarannya Rp370 miliar," ucap Basoeki.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya