INASGOC Minta Pengurus Cabor Serius Tatap Asian Games 2018

Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir
Sumber :
  • INASGOC

VIVA – Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Erick Thohir meminta kepada pengurus cabang olahraga (cabor) untuk serius. Karena, saat ini mereka sudah harus fokus persiapan untuk menggelar ajang empat tahunan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Para pengurus cabor perlu untuk memahami teknis pelaksanaan Asian Games 2018. Untuk itu, pada setiap pekan 40 perwakilan cabor diminta untuk ikut rapat yang isinya mengenai pedoman penting.

"Rapat mingguan sudah harus jalan, karena mereka para pengurus olahraga adalah ujung tombak kita," ujar Erick kepada wartawan, Sabtu 2 Desember 2017.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Setiap perwakilan cabor harus tahu dengan detail teknis apa saja yang dibutuhkan di luar pertandingan. Mereka nanti dituntun oleh delegasi Komite Olimpiade Asia (OCA) untuk melakukan persiapan.

Akan tetapi, pada pekan pertama rapat yang diselenggarakan, cuma 23 perwakilan yang datang. Sedangkan 17 sisanya absen tanpa alasan yang jelas.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Kemarin rapat mingguan pertama, dari 40 cabor, cuma 23 yang datang. Saya sudah bicara kepada pimpinan cabor untuk lebih disiplin," imbuhnya.

Erick membeberkan fakta tersebut saat berdampingan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Wajah Imam nampak terkejut begitu tahu sebagian pengurus cabor tidak hadir dalam rapat.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023