Menpora Jamin Dana Pelatnas Asian Games 2018 Aman

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memastikan dana untuk pelatnas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang bakal aman. Dia sudah menyiapkan regulasi penggelontoran dana kepada setiap cabang olahraga.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Segala petunjuk teknis dan petunjuk pelaksana pencairan dana diakui Imam sudah diberitahukan kepada perwakilan cabor. Dia hanya menantikan penugasan khusus dari setap cabor mengenai keuangan.

"Sudah kami siapkan semua. Kami butuh waktu untuk bertemu dengan orang yang khusus memegang keuangan di setiap cabor," ujar Imam kepada wartawan, Sabtu 2 Desember 2017.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Mekanisme pencairan dana pelatnas dan lainnya, menurut Imam harus didahului dengan proposal. Dan paling lambat proposal tersebut harus diserahkan pada 15 Desember 2017.

Hingga saat ini, cabor yang sudah menyerahkan proposal kepada Kemenpora sekira 20an. Sisanya masih ditunggu oleh Imam agar kelak tidak ada dana pelatnas yang bermasalah.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Dana untuk pelatnas 2017 sendiri masih tersisa di Kemenpora. Namun, itu hanya akan diberikan kepada 23 cabor unggulan. Baru pada 2018 mendatang, ke-40 cabor akan mendapat bagian.

"Pada Januari 2018, sudah berlaku dana untuk 40 cabor. Ada cabor dan nomor prioritas yang dilebihkan," tutur pria asal Bangkalan, Madura itu.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023