Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 19:09 WIB
  • Menpora Jamin Dana Pelatnas Asian Games 2018 Aman

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Menpora Jamin Dana Pelatnas Asian Games 2018 Aman
Photo :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat
Menpora Imam Nahrawi

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memastikan dana untuk pelatnas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang bakal aman. Dia sudah menyiapkan regulasi penggelontoran dana kepada setiap cabang olahraga.

Segala petunjuk teknis dan petunjuk pelaksana pencairan dana diakui Imam sudah diberitahukan kepada perwakilan cabor. Dia hanya menantikan penugasan khusus dari setap cabor mengenai keuangan.

"Sudah kami siapkan semua. Kami butuh waktu untuk bertemu dengan orang yang khusus memegang keuangan di setiap cabor," ujar Imam kepada wartawan, Sabtu 2 Desember 2017.

Mekanisme pencairan dana pelatnas dan lainnya, menurut Imam harus didahului dengan proposal. Dan paling lambat proposal tersebut harus diserahkan pada 15 Desember 2017.

Hingga saat ini, cabor yang sudah menyerahkan proposal kepada Kemenpora sekira 20an. Sisanya masih ditunggu oleh Imam agar kelak tidak ada dana pelatnas yang bermasalah.

Dana untuk pelatnas 2017 sendiri masih tersisa di Kemenpora. Namun, itu hanya akan diberikan kepada 23 cabor unggulan. Baru pada 2018 mendatang, ke-40 cabor akan mendapat bagian.

"Pada Januari 2018, sudah berlaku dana untuk 40 cabor. Ada cabor dan nomor prioritas yang dilebihkan," tutur pria asal Bangkalan, Madura itu.