Lisa Rumbewas Jadi Peraih Medali Perunggu Olimpiade 2008

Lisa Rumbewas ketika tampil di Olimpiade 2008 Beijing
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Kabar menggembirakan datang dari cabang olahraga angkat besi Indonesia. Lisa Rumbewas yang kini sudah pensiun menerima medali perunggu Olimpiade 2008 Beijing saat turun di kelas 53 kilogram putri.

Berapa Atlet yang Bakal Diberangkatkan ke Olimpiade 2020?

Medali itu akhirnya dikalungkan Lisa setelah menunggu sembilan tahun. Sebabnya adalah dipastikannya atlet asal Belarusia, Nastassia Novikava menggunakan doping turinabol dan stanozol sehingga medalinya dicabut.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mewakili Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengalungkan medali kepada Lisa pada Minggu malam, 3 Desember 2017, di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta.

Mengejutkan, Phelps Pernah Ingin Bunuh Diri Usai 3 Olimpiade

"Alhamdulillah hari ini juga Lisa Rumbewas mendapat perunggu setelah berjuang susah payah pada Olimpiade Beijing," kata Ketua KOI, Erick Thohir kepada wartawan.

Yang membahagiakan lagi, Lisa tak cuma berhak mendapat medali perunggu, karena pemerintah memberinya apresiasi bonus berupa uang.

Kampanye Pemberdayaan Perempuan, Atlet Senam AS Tampil Polos

"Dan alhamdulillah dari pemerintah juga memberikan bonus dengan nilai Rp200 juta," kata Erick.

Lisa sendiri sudah pensiun menjadi atlet. Dia kini bermukim di Jayapura, Papua, sembari membina para atlet angkat besi muda dari sana. (ase)

Pose kemenangan Greysia Polii  dan Apriyani Rahayu pada kompetisi badminton ganda putri Olimpiade Tokyo 2020

Bonus Lagi, Greys/Apri Dapat Rumah dan Kartu Member Ancol Seumur Hidup

Bonus untuk peraih emas Olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terus mengalir. Salah satunya dari PT Pembangunan Jaya Ancol.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2021