Kontingen Malaysia Kuasai 2 Nomor Pembuka Loncat Indah

Wakil Malaysia Juara di 1M Loncat Indah
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Peloncat indah Malaysia, Muhammad Syafiq Puteh, tampil sebagai yang terbaik pada nomor papan spring satu meter putra turnamen Indonesia Open Aquatic Championship, Selasa 5 Desember 2017. Nomor tersebut adalah lomba pembuka dalam ajang yang merupakan Test Event Road to Asian Games 2018 itu.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Dalam nomor ini, tiga posisi terbaik praktis dikuasai oleh kontestan asing. Selain Syafiq Puteh (Malaysia, total poin 343,75) dengan koleksi poin tertinggi, Ramanda Sharma Kongbrailatram (India-282,70) dan Muhammad Ayahmu MD Rezal (Malaysia-282,65) ikut mendominasi.

Sementara itu, para peloncat indah nasional tercecer di luar urutan empat besar dari koleksi nilai yang mereka kumpulkan.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Dari sembilan atlet peserta di nomor papan spring satu meter putra, pencapaian terbaik atlet tuan rumah ada di posisi kelima atas nama Aldiansyah Putra Rafi asal Jawa Timur, dengan total nilai 276,96.

Kejayaan Malaysia pun berlanjut di nomor papan tiga meter synchro putri. Pasangan peloncat indah, Jasmine Lagi Pui Yee/Kimberly Bong, menjadi pengumpul nilai tertinggi dengan poin 245,46.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Duet Negeri Jiran itu sukses melampaui raihan skor duo DKI Jakarta Maria Natalie Dinda/Linadini Yasmin yang ada di posisi kedua dengan total poin 217,92.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024