Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 20:55 WIB
  • Stadion Akuatik Baru, PRSI Berharap Ukir Prestasi Besar

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Donny Adhiyasa
Stadion Akuatik Baru, PRSI Berharap Ukir Prestasi Besar
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie.

VIVA – Ajang CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa malam WIB 5 Desember 2017 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Momen itu juga menjadi pengukuhan kesiapan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia dalam Test Event Road to Asian Games 2018.

Dengan mempertandingkan empat cabang olahraga akuatik, yakni renang, renang indah, loncat indah, polo air plus masters swimming. Gelaran ini pun disambut antusias Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie.

Dalam sesi wawancara dengan wartawan, Anindya berharap turnamen ini dapat menjadi momen kesiapan Indonesia menuju Asian Games 2018 mendatang.

"Alhamdulillah tadi pak Wapres, ibu Menko dan beberapa Menteri hadir dalam pembukaan ajang ini, buat kami ini suatu kebahagiaan dan apresiasi yang besar, belum lagi kita ketiban rezeki mendapat Aquatic Center seperti ini," ungkap Anindya seusai acara pembukaan.

"Venue ini pasti terbaik di Asia Tenggara dan salah satu yang terbaik juga di Asia, ini suatu berkah. Venue, panitia penyelenggara dan tentu atletnya, siapa yang berprestasi dapat menjadi kandidat untuk masuk pelatnas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019," tambahnya.

Lebih lanjut, Anindya menegaskan bahwa dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah pesta olahraga Asia tersebut dapat menjadi kesempatan memperbaiki prestasi cabang akuatik yang telah 28 tahun meredup.

"Kita melihat, prestasi kita selama 28 tahun ini paceklik. Sudah lama kita tidak mendapatkan medali apa pun. Disini kita berharap 'pecah telur' dari kandidat-kandidat yang mendapat emas di SEA Games 2017 lalu," jelas Anindya. (ren)