INASGOC Targetkan 2.000 Relawan untuk Asian Games Palembang

Nirmala Dewi, INASGOC.
Sumber :
  • Aji YK (Palembang)

VIVA – Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) akan merekrut sebanyak 2.000 relawan alias volunteer khusus di Palembang dan sekitarnya sebagai tuan rumah bersama. Para volunteer nanti diharapkan bisa mensukseskan pesta olahraga tersebut Agustus mendatang. 

INASGOC Apresiasi Hasil Laporan Keuangan Asian Games 2018

Wakil Direktur Promosi Look Of The Games and City Beautification Asian Games INASGOC, Nirmala Dewi, mengatakan dalam penyelenggaraan Asian Games, sebanyak 5000 volunteer direkrut dibutuhkan dengan rincian 3.000 di Jakarta dan 2.000 di Palembang. 

"Untuk di Palembang jelas diutamakan volunteernya anak daerah. Tetapi mereka harus menguasai bahasa asing, minimal bahasa Inggris,"kata Nirmala Dewi, Selasa 5 Desember 2017. 

Jawaban Eks Presiden Inter Milan Diminta Jadi Ketum PSSI

Tentunya perekrutan ini akan melalui serangkaian proses. INASGOC juga akan menyaring para pendaftar melalui website volunteer.asiangames2018.id. yang dibuka pada Januari 2018 mendatang.

Jika dalam perekrutan tersebut banyak warga Palembang yang tak lolos atau tidak memenuhi syarat, pihak INASGOC akan mengambil dari daerah lain.

Gila, Setengah Jumlah Rakyat Indonesia Nonton Asian Games

"Memang kuota untuk Palembang sebanyak 2.000 volunteer, tetapi kalau memang tidak mencukupi pada perekrutan, otomatis akan diambil dari daerah lain," ungkap Nirmala.

Para volunteer yang lolos dari seleksi nantinya, akan bekerja empat bulan selama Asian Games berlangsung. Mereka bertugas untuk mengawal para atlet luar dan tamu negara serta menyiapkan jadwal para atlet. 

"Setelah para atlet sudah kembali ke wisma untuk istirahat, baru pekerjaannya selesai," katanya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya