Kemenpora Kembali Gelar Ajang Journalist Games

Konferensi pers Journalist Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga akhirnya kembali menyelenggarakan pesta olahraga untuk wartawan bertajuk Journalist Games. Ini menjadi penyelenggaraan tahun kedua sejak kali pertama digelar tahun lalu.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Menpora Imam Nahrawi memberikan sambutan di Media Center Kemenpora pada siang ini, Selasa 5 Desember 2017 setelah sebelumnya menerima audiensi wartawan yang di kantor Kemenpora.

"Ini adalah cikal bakal insan pers yang tidak hanya sehat intelektual tapi juga sehat secara fisik. Jurnalis umumnya terlalu fokus pada tugasnya mencari berita sehingga tak ada waktu berolahraga," kata Imam.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Imam pun berharap event ini bisa menjadi ajang menjalin hubungan antara sesama wartawan. Selain itu dia juga berharap event ini bisa terus diselenggarakan setiap tahun.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia 2nd Journalist Games 2017, Wina Setyawatie. Dia berharap event ini semakin mempererat hubungan antar wartawan dan menjalin silaturahmi.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

"Selama ini wartawan sangat sibuk dalam melaksanakan tugas. Melalui kegiatan ini kami berharap wartawan bisa semakin sehat dan silaturahmi semakin bagus," ujar Wina.

Pada Journalist Games tahun ini yang digelar pada 8-9 Desember 2017, hanya dipertandingkan tiga cabang olahraga, bulu tangkis, futsal, dan traditional race. Untuk bulu tangkis hanya akan dipertandingkan nomor ganda, sementara traditional games meliputi bakiak, balap kelereng, balap karung.

Peserta Journalist Games 2017 berasal dari wartawan Balai Kota DKI Jakarta, wartawan Polda Metro Jaya, PSSI Pers, hingga forum wartawan Kemenpora. Mereka akan memperebutkan nilai total hadiah sebesar Rp35 juta.

Selain wartawan, Menpora juga akan ikut serta dalam event ini. Dia akan menjadi peserta di cabor headis. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya