Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 23:38 WIB
  • Kemenpora Kembali Gelar Ajang Journalist Games

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Pratama Yudha
Kemenpora Kembali Gelar Ajang Journalist Games
Photo :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha
Konferensi pers Journalist Games 2017

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga akhirnya kembali menyelenggarakan pesta olahraga untuk wartawan bertajuk Journalist Games. Ini menjadi penyelenggaraan tahun kedua sejak kali pertama digelar tahun lalu.

Menpora Imam Nahrawi memberikan sambutan di Media Center Kemenpora pada siang ini, Selasa 5 Desember 2017 setelah sebelumnya menerima audiensi wartawan yang di kantor Kemenpora.

"Ini adalah cikal bakal insan pers yang tidak hanya sehat intelektual tapi juga sehat secara fisik. Jurnalis umumnya terlalu fokus pada tugasnya mencari berita sehingga tak ada waktu berolahraga," kata Imam.

Imam pun berharap event ini bisa menjadi ajang menjalin hubungan antara sesama wartawan. Selain itu dia juga berharap event ini bisa terus diselenggarakan setiap tahun.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia 2nd Journalist Games 2017, Wina Setyawatie. Dia berharap event ini semakin mempererat hubungan antar wartawan dan menjalin silaturahmi.

"Selama ini wartawan sangat sibuk dalam melaksanakan tugas. Melalui kegiatan ini kami berharap wartawan bisa semakin sehat dan silaturahmi semakin bagus," ujar Wina.

Pada Journalist Games tahun ini yang digelar pada 8-9 Desember 2017, hanya dipertandingkan tiga cabang olahraga, bulu tangkis, futsal, dan traditional race. Untuk bulu tangkis hanya akan dipertandingkan nomor ganda, sementara traditional games meliputi bakiak, balap kelereng, balap karung.

Peserta Journalist Games 2017 berasal dari wartawan Balai Kota DKI Jakarta, wartawan Polda Metro Jaya, PSSI Pers, hingga forum wartawan Kemenpora. Mereka akan memperebutkan nilai total hadiah sebesar Rp35 juta.

Selain wartawan, Menpora juga akan ikut serta dalam event ini. Dia akan menjadi peserta di cabor headis. (ren)