Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 15:25 WIB
  • Keuntungan Besar Jadi Sponsor Asian Games 2018

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani,
    • Donny Adhiyasa
Keuntungan Besar Jadi Sponsor Asian Games 2018
Photo :
  • BUMN.go.id
Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

VIVA – Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) terus mendapatkan dukungan dalam persiapan penyelenggaraan pesta olahraga bangsa Asia tersebut. Sebanyak 9 perusahaan swasta menegaskan komitmennya untuk menjadi sponsor gelaran akbar tersebut.

Penandatangan kesepakatan sponsor dilakukan di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu 6 Desember 2017 di kantor Wapres RI, Jakarta. Dalam agenda tersebut, JK pun memaparkan sejumlah hal mengapa para perusahaan harus menjadi sponsor perhelatan yang diikuti 45 negara Asia ini.

Lantas keuntungan besar apa yang bisa didapat jika menjadi sponsor Asian Games 2018? JK mengungkapkannya di hadapan 9 perwakilan perusahaan swasta tersebut.

"Ini sinergi yang win-win. Kalau kita beriklan di televisi mungkin yang nonton jutaan, tapi Asian Games ini publikasinya hingga miliaran yang akan nonton," ungkap Jusuf Kalla.

"Asumsi dasar untuk aspek penyiaran ada sekitar 4 miliar penonton, di mana di China akan live selama 12 jam, di Indonesia tentu sudah pasti. Jadi produk Anda akan mengglobal dan akan dilihat di seluruh benua Asia," tambah Jusuf Kalla.

JK pun menyebut bahwa sudah semestinha para perusahaan ternama ikut berpartisipasi dalam menyokong Asian Games 2018, mengingat ajang ini tak hanya soal prestasi olahraga tapi juga menghadirkan kebanggaan sebagai sebuah bangsa.

"Sebab setiap ajang olahraga besar akan mendorong sinergi yang memberikan dampak finansial secara nasional, sehingga bisa dicapainya prestasi yang baik," jelas JK.