INAPGOC Sosialisasikan Maskot Asian Para Games 2018

Lomba futsal yang diikuti para wartawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki

VIVA - Ajang 2nd Journalist Games resmi dibuka pada Jumat 8 Desember 2017 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Lomba yang diikuti wartawan ini mempertandingkan tiga kategori, yakni futsal, bulutangkis, dan traditional race.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang hadir membuka 2nd Journalist Games mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap semarak olahraga di Indonesia yang pada tahun depan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan Asian Para Games 2018 makin bertambah.

"Semoga ini jadi tambahan baru bagi kata Games, selain Asian Games dan Asian Para Games. Saya senang sekali mendapat kabar peserta kali ini semakin banyak dari sebelumnya,” kata Imam.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pada kesempatan ini, Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) turut mensosialisasikan program, serta perkenalan maskot berupa elang bondol yang diberi nama Ulung. Mereka ingin menonjolkan DKI Jakarta sebagai tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.

Dalam bahasa Indonesia, Ulung memiliki arti sama dengan elang. Selain itu, punya makna berpengalaman, mahir, terbaik, dan pemimpin. Menariknya, Ulung bisa menjadi singkatan, yakni Ul (ultimat), Un (undisputed), dan NG (Nation Globally). Dan dari semua itu dapat diartikan sebagai bangsa-bangsa unggul yang tidak terkalahkan secara global.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ketua Panitia Pelaksana 2nd Journalist Games, Wina Setyawatie, mengatakan promosi Asian Para Games 2018 menjadi sasaran tersendiri.  Dengan adanya promosi ini, diharapkan kesadaran publik terhadap Asian Para Games 2018 semakin meningkat.

Apalagi, Indonesia memiliki stok atlet penyandang disabilitas yang prestasinya membanggakan. Dalam beberapa kejuaraan internasional mereka mampu mengharumkan nama bangsa.

"Karena Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018 juga perlu diketahui masyarakat. Banyak atlet Indonesia yang memiliki prestasi di sana. Mereka seringkali mengharumkan nama bangsa," tutur Wina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya