Menolak Panti Jompo dengan Masters Swimming

Masters Swimming di test event Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Ajang test event Asian Games 2018 dilakukan pada Sabtu, 9 Desember 2017. Bertempat di Kawasan Gelora Bung Karno, beberapa kelas diperlombakan.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Yang menarik adalah Masters Swimming yang diikuti oleh para perenang paruh baya. Salah satu peserta yang juga mantan atlet, Ruswandi (55 tahun) punya alasan unik di balik keikutsertaannya di ajang ini.

"Saya enggak mau di usia sekarang kayak yang lain. Masuk panti jompo kan kasihan kayak orang-orang tua lain," kata Ruswandi, kepada VIVA.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

"Sekalian silaturahmi dengan mantan-mantan atlet. Senang saja, enggak terpisahkan dengan olahraga ini. Meski mantan atlet gak punya prestasi tapi ya senang. Selain itu untuk saya ngukur fisik sekarang," lanjut dia.

Masters Swimming di test event Asian Games 2018

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Lebih lanjut dia berharap jika Masters Swimming bisa menjadi kelas yang terus dipantau oleh pemerintah. Mengikuti kejuaraan dunia menjadi harapan besar mantan atlet Jawa Barat tersebut.

"Harapan saya ke depan ya semoga di Masters ini bisa terus diperhatikan. Saya senang, tapi kejuaraan dunia kan ada. Indonesia bisa ikut kan tambah senang," tutur dia.

Direktur Utama PosIND, Faizal R Djoemadi ikut Sungaliat Triathlon 2024

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Sungaliat Triathlon 2024 digelar di Kawasan Pantai Tanjung Persona, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung pada Sabtu 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024