500 Peserta Masters Swimming Puas dengan Kolam Baru Akuatik

Stadion Akuatik Siap Digunakan untuk Asian Games 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Sebanyak 500 perenang ikut serta dalam ajang CIMB Niaga Indonesia Open Championship 2017 di kelas Masters Swimming, Sabtu, 9 Desember 2017.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Ajang yang ini sekaligus menjadi test event Asian Games 2018 mendatang. Menjajal venue baru di kolam akuatik Gelora Bung Karno, peserta terlihat antusias.

Ketua Bidang Promosi dan Humas PRSI, Zoraya Perucha yang juga ikut serta dalam kelas 4x50 meter freestyle relay mengaku puas dengan kolam akuatik baru untuk Asian Games 2018 mendatang.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

"Ini sebagai test event untuk Asian Games, fasilitas hingga ofisial yang bertugas. Setelah ini pasti akan ada evaluasi," kata Ucha.

"Untungnya masih bulan Desember 2017. INASGOC pasti akan evaluasi karena kan kita tuan rumah agar nantinya berjalan memuaskan di Asian Games 2017. Sejauh ini puas dengan test event ini, mungkin ada beberapa detail yang harus diperbaiki dari venue ini," lanjut dia.

Heboh Ria Ricis Berenang dengan Ikan Hiu Paus, Sederet Artis Ramai Berkomentar

Masters Swimming di test event Asian Games 2018

Lebih lanjut Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PRSI Wisnu Wardhana mengaku jika Masters Swimming diadakan untuk memasyarakatkan olahraga renang di Indonesia.

"Menarik saya ingin menunjukkan kepada teman-teman dan masyarakat Indonesia bahwa olahraga akuatik itu seru. Acara ini cukup meriah terimakasih kepada komunitas olahraga dan komunitas lainnya," kata Wisnu kepada VIVA.

"Tujuannya ingin memasyarakatkan renang ke semua golongan. Di usia muda agar menciptakan prestasi dan usia dewasa untuk kesehatan dan networking," tambah dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya