Renang Bisa Jadi Gaya Hidup Saingi Olahraga Lari

CIMB Niaga Indonesia Open Championship 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA – Renang diyakini akan menjadi gaya hidup atau lifestyle menyaingi olahraga lari. Terbukti beberapa ajang mulai diperlombakan. Salah satunya CIMB Niaga Indonesia Open Championship 2017 yang dihelat pada 5-15 Desember 2017. 

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di sela CIMB Niaga Indonesia Open Championship 2017 di Jakarta, Sabtu 9 Desember 2017.

"Saya punya mimpi jika renang ini bisa seperti lari. Renang bisa menjadi olahraga yang dijalankan keseharian," kata Sandiaga, kepada VIVA

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Hal ini diamini oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PRSI, Wisnu Wardhana.

"Tujuannya ingin memasyarakatkan renang ke semua golongan. Di usia muda agar menciptakan prestasi dan usia dewasa untuk kesehatan serta networking. Kami lihat semua saling kenal dan setelah kompetisi mereka saling support. Ini adalah tren baru dan mudah-mudahan bisa menyebar," tutur dia. 

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Dalam CIMB Niaga Indonesia Open Championship 2017 beberapa kelas dipertandingkan. Salah satu yang jadi perhatian adalah kelas masters swimming yang diikuti oleh perenang usia uzur.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024