Siman Gemilang di 100 Meter Gaya Punggung Test Event AG

Atlet renang putra Indonesia, I Gede Siman Sudartawa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO

VIVA – CIMB Niaga Open Aquatic Championship 2017 memasuki final renang hari pertama, Minggu 10 Desember 2017. Bertempat di New GBK Aquatic Stadium Jakarta, ada beberapa kategori yang dilombakan dalam final hari ini.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Juara SEA Games 2017, I Gede Siman Sudartawa, ikut dalam perhelatan ini, mewakili klub Millenium Aquatic Jakarta, sukses menjadi yang tercepat mengalahkan tujuh perenang lainnya di 100 meter gaya punggung dengan catatan 56,19 detik. Menyusul setelah Siman, Ricky Anggawijaya dengan catatan 57,53 detik.

Berada di urutan ketiga, Dwiki Anugrah 58,07 detik. Selanjutnya ada Farrel Armandio Tangkas dengan torehan waktu 59,36 detik.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Dalam final renang hari ini, ada tiga kategori yang dilombakan. Pertama 400 meter gaya bebas putra, 400 meter gaya bebas putri.

Kategori selanjutnya ada 100 meter gaya bebas putra, 100 meter gaya punggung putri. Terakhir 200 meter gaya ganti putra dan 200 meter gaya ganti putri.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Selain renang, ada beberapa cabang olahraga aquatic yang dilombakan di antaranya, polo air, loncat indah dan renang artistik Serta satu cabang olahraga Masters Swimming.

Diharapkan test event ini menjadi bekal Ini untuk menyongsong penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024