CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017

Siman Tetap Puas Meski Catatan Waktu Turun

Perenang I Gede Siman Sudartawa.
Sumber :
  • Ridho Ikhlas Permana

VIVA – Test Event Road To Asian Games 2018 atau CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 berjalan semakin seru. Hari ke-6 mempertandingkan cabang Renang dan Polo Air, di GBK Aquatic Stadium, Minggu, 10 Desember 2017.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

I Gede Siman Sudartawa yang membela klub Millennium Jakarta, tampil perkasa melibas lawan-lawannya di nomor 100 Meter Gaya Punggung Putra. Siman peraih emas di Sea Games 2017, melesat menjadi yang tercepat mencatatkan waktu 56.19 Detik.

Ricky Anggawijaya dari ESC Bandung menyusul di tempat kedua dengan perolehan waktu 57.53 Detik. Dan Perunggu di bawa pulang oleh Dwiki Anugrah dari Pari Sakti Jakarta dengan catatan waktu 58.07 Detik.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Atas hasil ini, Siman mengaku puas, meski persiapan hanya dilakoni sekitar 50 sampai 60 persen. Bukan tanpa alasan, waktu Siman kini  banyak dihabiskan memenuhi undangan.

"Saya nggak nyangka bisa mencatatkan waktu 56,19 detik. Saya  kan kebetulan jadi Icon untuk renang Indonesia, jadi banyak diundang. Berlatih hanya 50 sampai 60 persen," ujar Siman kepada wartawan.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Siman menjelaskan, memang pada waktu latihan pagi dia mencatatkan waktu 55,8 detik. Meski turun namun dia tetap bisa membuktikan waktu terbaik.

"Pelatih juga kaget pas latihan pagi. Catatan waktunya 55,8 malam jadi 56. Tapi secara keseluruhan puas," ungkapnya. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024