CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017

Azzahra Pecahkan Rekornas Renang di Test Event Aquatic

Perenang muda Azzahra Permatahani.
Sumber :
  • Ridho Ikhlas Permana/ VIVA

VIVA – Test Event Road to Asian Games 2018 atau CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 mencatatkan sejarah baru. Pada hari keenam, yang melombakan cabang Renang dan Polo Air di GBK Aquatic Stadium, Minggu 10 Desember 2017, ada rekor baru yang diukir perenang muda Indonesia.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Azzahra Permatahani, yang membela Belibis Pekanbaru, mampu menumbangkan lawan- lawannya di nomor 200 Meter Gaya Ganti Perorangan Putri. Azzahra menjadi tercepat dengan catatan waktu 2 menit 17.42 detik, mendapat emas sekaligus memecahkan rekor nasional, yang sebelumnya dipegang Ressa Kanya Dewi dengan 2 menit 17.46 detik.

Lee Doryun dari Korea Selatan membuntuti di tempat kedua, dengan waktu 2 menit 18.33 detik. Perunggu dikantongi Adinda Larasati yang membela klub HIU Surabaya, dengan waktu 2 menit 21.54 detik.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Secara pribadi, Azzahra mengaku tak menyangka bisa memecahkan rekornas. Dia bersyukur dan berjanji akan lebih baik lagi, terutama jelang Asian Games 2018.

"Alhamdulillah, tidak menyangka cetak rekornas. Kuncinya berlatih dengan giat. Ke depan harus lebih baik lagi catatan waktunya," ujar Azzahra kepada wartawan.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Dia lalu membeberkan kunci keberhasilan di final malam ini. Keseriusan dan tekad yang kuat membawanya ke gerbang awal cita-citanya.

"Memang ditekankan pelatih harus lebih baik catatan waktunya dari hari ke hari. Latihannya serius dan intensif. Semoga bisa lebih baik dari ini," kata gadis berusia 15 tahun itu. (ren)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024