FOTO: Mereka Siap Kibarkan Merah Putih

Pengukuhan Kontingen Indonesia Ke Olimpiade London 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Sebanyak 15 dari 21 atlet yang berlaga di Olimpiade London 2012 mengikuti upacara pengukuhan atlet. Acara tersebut berlangsung di Gedung Museum Nasional, Jakarta 13 Juli 2012. Atlet yang akan berangkat ke London bertekad mempertahankan tradisi emas.

Upacara tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, Ketua Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Soebowo, dan sejumlah undangan dari masing-masing pengurus besar cabang olahraga. Puncak upacara, saat ketua KOI menerima bendera Merah Putih yang diserahkan oleh menpora, sekaligus pengucapan janji atlet.

Janji tersebut dibacakan oleh atlet renang, I Gede Siman Sidartawa dan atlet panahan, Ika Yuliana. Upacara ditutup dengan penciuman bendera Merah Putih yang dilakukan para atlet dan ofisial kontingen Indonesia. Lihat foto-foto mereka siap mengibarkan merah putih di London

Pasukan Indonesia sendiri sudah bersumpah untuk menjaga tradisi medali emas sejak 1992 serta mengibarkan sang saka Merah Putih di London Inggris pada 27 Juli-12 Agustus 2012. Pada Olimpiade kali ini, Indonesia turun di tujuh cabang, yakni bulutangkis, anggar, panahan, angkat besi, atletik, menembak, dan renang. (art)

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024