Suka Cita Greysia/Nitya Usai Juara Korea Open 2015

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses merebut gelar juara di Korea Open Super Series 2015. Gelar ini pun, sekaligus menjadi gelar super series perdana mereka sejak berpasangan.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Keduanya mengalahkan wakil tuan rumah, Chang Ye Na/Lee So Hee, dengan skor 21-15 dan 21-18 di laga final yang digelar di SK Handball Stadium, Seoul, Minggu 20 September 2015.

“Pertama-tama kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, terima kasih untuk pelatih, PBSI, dan semuanya yang telah berjasa,” kata Greysia mengungkapkan kebahagiaannya usai laga seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, untuk ganda putri Indonesia. Kami hanya memberikan yang terbaik di lapangan dan kami memang ingin menjadi juara di sini," lanjutnya.

Greysia menilai, tampil melawan tuan rumah memiliki tantangan tersendiri. Namun, derasnya dukungan untuk Chang/Lee tak menutup semangat Greysia/Nitya di lapangan. Greysia/Nitya juga mendapat banyak dukungan dari penonton Indonesia yang hadir langsung.

“Lawan kami mungkin tampil percaya diri main di rumahnya. Tapi kami juga merasa senang main di sini. Karena kami seperti bermain di rumah sendiri. Ada banyak pendukung kami, dan ada banyak orang Indonesia yang menonton di sini,” ujar Greysia lagi.

Greysia/Nitya tampak tak menemui kesulitan berarti dalam menghadapi Chang/Lee. Keduanya sukses memetik kemenangan dalam waktu 47 menit.

“Lee So Hee ini punya serangannya bagus, bola-bola atasnya kencang. Jadi, dari awal kami main no lob. Karena, dia gerakan kanan dan kirinya juga bagus. Dari awal kami berusaha menerapkan strategi kami," kata Nitya.

"Strategi kami berjalan baik. Tapi kesulitannya adalah bagaimana mengontrol diri sendiri. Kami sudah tahu permainan mereka, jadi jangan sampai terburu-buru buat 'matiin' mereka,” tambahnya.

Kemenangan Greysia/Nitya ini juga mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan yang berharap kemenangan ini memacu semangat Greysia/Nitya untuk terus berprestasi.

“Selamat untuk kemenangan Greysia dan Nitya di Korea. Semoga kemenangan ini bisa terus memacu Greysia, Nitya dan pemain lainnya untuk terus berprestasi dan mengejar gelar-gelar berikutnya,” kata Gita Wirjawan. (asp)

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016