Tontowi/Liliyana Bakal Diarak Keliling Jakarta

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Keberhasilan pasangan Tontowi Ahmnad/Liliyana Natsir meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, disambut gembira masyarakat Indonesia. Menpora, Imam Nahrawi, berjanji akan memberi sambutan meriah untuk keduanya.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Unggulan ketiga asal Indonesia tersebut sukses menumbangkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia di final. Dalam pertandingan yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-14 dan 21-12.

Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana sukses meraih medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Rio. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Brasil, sebuah kado istimewa di Hari Ulang Tahun Indonesia ke-71.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

Prestasi tersebut mendapat ucapan selamat dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Sedangkan Imam berjanji akan mengarak pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut ketika tiba di Tanah Air nanti.

"Kita akan sambut kedatangan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir dan mengarak keliling di kota Jakarta dan menyerahkan medali ke Presiden Jokowi," kata Imam dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

Sebelumnya, menteri asal Bangkalan, Madura, ini membayar nazar bila Tontowi/Liliyana meraih medali emas. Di mana, Imam mencukur rambut serta mencukur habis kumisnya.

Medali emas dari Tontowi/Liliyana ini sendiri membuat perolehan medali Indonesia menjadi tiga buah. Sebelumnya, Indonesia meraih dua medali perak dari cabang olahraga angkat besi, lewat fifter Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya