Djokovic Tantang Wawrinka di Final US Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Juara bertahan, Novak Djokovic, lolos ke final US Open dan akan menghadapi unggulan ketiga Stanislas Wawrinka. Djokovic mengalahkan unggulan 10 Gael Monflis 6-3 6-2 3-6 6-2 di New York, Sabtu, 10 September 2016.

Anti Vaksin Covid-19, Novak Djokovic Dilarang Tampil di Italia

BBC melaporkan, semifinal kedua mempertemukan Wawrinka dan Kei Nisihikori. Wawrinka mengalahkan petenis Jepang, Nishikori 4-6 7-5 6-4 6-2. Kedua petenis tersebut tidak hanya harus mengalahkan lawannya, namun mereka juga harus mengalahkan cuaca di New York. 

"Ini sangat lembab, panas dan saya tahu permainan ini akan menjadi sulit," kata Wawrinka.

Novak Djokovic Tergusur dari Peringkat Nomor Satu Dunia

Djokovic sempat mendapatkan perawatan saat melawan Monfils. Petenis asal Serbia tersebut harus mendapatkan perawatan pada kedua bahunya. 

Monfils sendiri juga harus berjuang untuk menaklukan cuaca yang lembab dan panas tersebut. Monfils menolak jika ia memberikan kemenangan mudah bagi Djokovic. "Saya telah memberikan semua kemampuan saya," kata Monfils. 

Anti Vaksin COVID-19, Novak Djokovic Dikritik Andy Murray

Djokovic berpeluang memenangkan gelar ketiganya di US Open. Selain itu, ia juga berkesempatan meraih gelar Grand Slam ke 13-nya. Final US Open Pria akan digelar, Senin 12 September 2016 pagi WIB. (ase)

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Novak Djokovic absen di Australia Open 2022 karena menolak vaksinasi COVID-19. Kini, dia berpeluang mempertahankan gelar di French Open.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022