Andy Murray Susah Payah Tundukkan Petenis Ukraina

Petenis Inggris Raya, Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Petenis asal Inggris, Andy Murray dipaksa bekerja keras saat tampil di babak pertama Australian Open 2017. Petenis nomor satu dunia ini harus melalui tiga set yang ketat sebelum bisa menyingkirkan petenis asal Ukraina, Illya Marchenko.

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Tampil di Rod Laver Arena, Senin, 16 Januari 2017 WIB, Murray akhirnya mampu menang atas Marchenko. Dia sukses menang dengan skor 7-5, 7-6(5), 6-2, dalam laga yang diwarnai dengan sinar matahari yang sangat terik ini.

Kemenangan ini membawa Murray melaju ke babak kedua Australian Open. Dia sudah ditunggu petenis asal Rusia, Andrey Rublev.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Rublev yang berstatus peringkat 152 dunia baru saja menciptakan kejutan. Dia sukses menyingkirkan Yen-Hsun Lu.

Kemenangan juga berhasil diraih petenis asal Jepang, Kei Nishikori. Unggulan kelima ini berhasil menyingkirkan petenis asal Rusia, Andrey Kuznetsov.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Nishikori dipaksa melalui pertandingan dalam lima set. Dia akhirnya mampu menang  5-7, 6-1, 6-4, 6-7 (6/8), 6-2 dalam waktu tiga setengah jam. Selanjutnya, Nishikori akan berhadapan dengan petenis Prancis, Jeremy Chardy.

"Saya merasa sangat baik setelah mengalami cedera di Brisbane dan saya siap bermain hari ini. Sayangnya, saya harus melalui lima set yang panjang. Namun, saya baik-baik saja untuk pertandingan selanjutnya," ucap Nishikori seperti dilansir Super Sport.

"Ini bukan pertandingan mudah. Secara mental, saya harus menyelesaikan laga dalam empat set," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya