All-England

Wakil Ganda Putri Indonesia Gagal Tembus Perempat Final

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Asa Indonesia untuk mengirim wakilnya ke babak perempat final All-England di nomor ganda putri akhirnya pupus. Dua pasangan Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Apriyani Rahayu dan Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, tumbang di putaran kedua.

5 Fakta Menarik All England yang Perlu Diketahui

Bertanding di Barclaycard Arena, Birmingham, dua pasangan Indonesia ini menyerah dari lawan-lawannya, Jumat 10 Maret 2017 dini hari WIB. pasangan Anggia/Apriyani kalah lewat pertandingan rubber game dari pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, 21-14, 13-21, dan 11-21.

Sementara itu, pebulutangkis senior, Greysia Polii yang kali ini berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta, juga harus rela tersingkir. 

All England Tindak Tegas Pebulutangkis yang Terjangkit Virus Corona

Pasangan Greysia/Rizki tak berdaya menghadapi pasangan Jepang yang menempati unggulan ke-8 dengan dua set langsung, 22-24 dan 8-21.

Dengan tersingkirnya dua wakil di nomor ganda putri ini, asa Indonesia dipastikan hilang. Sebelumnya, wakil Indonesia di nomor tunggal putri dan dua wakil ganda putra juga sudah dipastikan tersingkir.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Harapan Indonesia hanya tinggal tersisa di nomor ganda campuran, dimana pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melaju ke babak perempat final. 

Sementara itu, satu wakil ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, masih akan bertanding menghadapi pasangan Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfneden. Satu wakil tersisa lainnya yakni, Sony Dwi Kuncoro, di nomor tunggal putra, juga masih akan bertanding melawan wakil China Taipei, Chou Tien Chen.

Penulis Indonesia, Kang Maman

Kang Maman Kesal Indonesia Dipaksa Mundur dari All England

BWF memaksa seluruh pemain Indonesia mundur dari ajang BWF World Tour Super 1000 All England Open 2021.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2021