Hendra/Bon Heong Akui Sulit Bersaing di Kejuaraan Dunia 2017

Pebulutangkis Hendra Setiawan bersama pemain Malaysia, Tan Boon Heong
Sumber :
  • facebook.com/badmintalk

VIVA.co.id – Sempat menjadi ancaman dalam kiprah di jajaran ganda putra dunia, duet pemain senior Hendra Setiawan/Tan Bon Heong kini justru kesulitan bersaing dengan lawan-lawannya. Kondisi itu diakui langsung oleh kedua pemain tersebut usai gagal total di ajang All England Open 2017 dua pekan lalu.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Pasangan Indonesia-Malaysia itu juga kini harus berjuang keras untuk bisa menembus persaingan dalam ajang BWF World Championship 2017. Perhelatan yang akan digelar 21-27 Agustus di Glasgow, Skotlandia itu, Hendra/Bon Heong justru merasa harus berupaya keras untuk bertahan dalam persaingan.

Meski demikian, mereka tidak mau menyerah untuk memimpikan kesuksesan di Kejuaraan Dunia dan akan memaksimalkan setiap langkah guna merebut tiket ke turnamen bergengsi tersebut.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

"Saya tahu itu akan sulit bagi kami untuk lolos ke Kejuaraan Dunia, tapi kami akan mencoba sebaik mungkin, karena bermain di kejuaraan ini adalah salah satu tujuan utama kami," kata Tan, seperti dilansir situs resmi BWF.

"Kami hanya memiliki beberapa bulan tersisa sebelum Kejuaraan Dunia. Kami mungkin akan berpartisipasi dalam banyak turnamen, dan mudah-mudahan untuk menerima beberapa hal baik dan menarik juga," tuturnya.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Namun, salah satu masalah yang dihadapi pasangan ini adalah kurangnya waktu untuk berlatih bersama, karena keduanya masih tinggal di negara masing-masing, dan tidak bisa bertemu secara teratur. Namun, mereka akan mencari solusi untuk masalah ini.

"Untuk saat ini, kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih bersama. Kami telah bermain di beberapa turnamen untuk mencoba lolos ke Kejuaraan Dunia," ujar Hendra.

"Tapi, setiap kali punya waktu, kami akan melihat jadwal masing-masing, untuk menentukan, apakah ingin berlatih di Indonesia atau Kuala Lumpur. Setidaknya, Indonesia dan Malaysia tidak terlalu jauh. Seharusnya tidak ada masalah bagi kami," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya