Lin Dan Susul Chong Wei Mundur dari India Open Superseries

Pebulutangkis China, Lin Dan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Gagal mempertahankan gelar All England yang diraihnya tahun lalu, rupanya menjadi perhatian khusus bagi maestro tunggal putra China, Lin Dan. Kini pemilik 2 medali emas Olimpiade dan 5 gelar juara dunia itu memilih untuk lebih fokus dalam mempersiapkan sejumlah turnamen yang akan dihadapinya tahun ini.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Tentunya hal ini tentunya sangat bisa mengerti mengingat Lin Dan selalu mendapatkan ekspektasi tinggi dalam setiap laga yang dilakoninya. Dan salah satu yang cukup mengejutkan belum lama ini adalah keputusan Lin Dan mundur dari perhelatan India Open Superseries 2017.

Langkah Lin Dan itu pun juga diketahui mengikuti langkah sang rival abadi sekaligus pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, yang juga memutuskan menarik diri dari ajang India Open.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dalam turnamen yang berlangsung di New Delhi pada 28 Maret hingga 2 April itu, Lin Dan memilih untuk absen dan menyebut dirinya akan lebih fokus untuk mempersiapkan diri menuju ajang  Malaysia Superseries Premier di Kuching pada 4-10 April 2017.

Dikutip dari The Star Malaysia, Lin Dan yang belum pernah sama sekali menjuarai Malaysia Open Superseries Premier memilih untuk mundur. Lin Dan pun disebut-sebut masih sangat berambisi untuk berjaya di hadapan publik Negeri Jiran dan merelakan tak berpatisipasi pada ajang India Open Superseries.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Sejauh ini, Lin Dan sudah tiga kali mencapai final Malaysia Open, namun ia selalu gagal menjadi juara. Dia kalah dari Lee Chong Wei masing-masing pada final 2005 dan 2006, serta takluk dari kompatriotnya, Chen Long, pada 2015.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022