Indonesia Siap Helat 2 Turnamen Dunia Junior Bulutangkis

Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo
Sumber :
  • BadmintonIndonesia.org

VIVA.co.id – Usai memastikan akan menggelar dua turnamen kelas Superseries pada 2018, Indonesia pun kini mendapat kehormatan untuk menghelat dua kejuaraan internasional tingkat junior pada tahun ini. Keputusan itu pun langsung direspons positif publik bulutangkis nasional.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Kedua kejuaraan itu adalah Asia Junior Championships (AJC) dan World Junior Championships (WJC). Nantinya, kedua kejuaraan ini akan memainkan nomor beregu campuran dan perorangan.

AJC direncanakan berlangsung di GOR Jaya Raya Bintaro, pada 22-30 Juli 2017, mundur beberapa pekan dari jadwal awal, karena berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Sementara itu, penyelenggaraan WJC telah diumumkan sejak tahun lalu, dengan Daerah Istimewa Yogyakarta akan menjadi provinsi penyelenggara kejuaraan ini, pada 9-22 Oktober 2017.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Keputusan ini baru diumumkan pekan lalu, Indonesia akhirnya dipercaya untuk menjadi tuan rumah AJC 2017. Soal waktu persiapan yang cukup singkat, kami rasa tidak ada masalah, masih ada waktu empat bulan ke depan. Kami sudah mulai mengerjakan persiapan yang sudah bisa dikerjakan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto, dilansir Badminton Indonesia.

“Tentunya sebuah kehormatan bagi Indonesia dalam setahun bisa dipercaya menjadi tuan rumah AJC dan WJC sekaligus. Ini membuktikan bahwa reputasi Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan bulutangkis sudah diakui,” tuturnya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Tak hanya mengangkat nama Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan bulutangkis level dunia, kesempatan menjadi tuan rumah juga menguntungkan Indonesia dari segi jumlah kuota atlet yang bertanding di AJC dan WJC 2017. Selain itu, klub dan pembina bulutangkis dapat menyaksikan langsung sejauh mana kekuatan pemain-pemain asing, dan nantinya dapat memberikan masukan bagi pembinaan atlet di klubnya.

Selain itu, AJC dan WJC 2017 merupakan ajang bagi pebulutangkis U-19 untuk berlomba-lomba merebut poin menuju Youth Olympic 2018 yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina. Hampir dipastikan mereka yang akan turun di AJC dan WJC 2017 adalah atlet-atlet junior terbaik di dunia. (art)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022