Kevin Sanjaya, Film Home Alone dan Juara All England

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara All England 2017
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah berada di puncak kariernya. Usai sukses menjuarai All-England 2017, pasangan Marcus Fernaldi Gideon ini ramai diperbincangkan.

Kang Maman Kesal Indonesia Dipaksa Mundur dari All England

Putra bungsu pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati ini, dikenal sebagai sosok pendiam namun perhatian. Selain itu, pemuda kelahiran Banyuwangi 21 tahun lalu ini dikenal para pelatihnya sebagai karakter dengan semangat tinggi.

Adalah Legenda hidup bulutangkis Indonesia, Sigit Budiarto, yang menceritakan sosok Kevin. Sigit yang juga pernah merengkuh gelar All-England bersama Chandra Wijaya, mengatakan jika Kevin punya kemiripan gaya bermain dengannya.

5 Fakta Menarik All England yang Perlu Diketahui

"Menurut saya, dia punya sesuatu yang berbeda. Saya malah merasa sepertinya dia punya pukulan yang unik. Saya rasa dia punya kemiripan dengan gaya bermain saya," kata Sigit Budiarto sambil tertawa.

"Kalau menurut saya, Kevin itu kelihatan sekali semangatnya. Dia juga punya daya juang tinggi dan pantang menyerah," ujarnya.

All England Tindak Tegas Pebulutangkis yang Terjangkit Virus Corona

Hal yang sama juga dikatakan oleh sang ayah, Sugiarto Sukamuljo. Menurut Sugiarto, sang putra dikenal sebagai sosok yang pendiam namun berkemauan keras.

Sedikit bercerita, Sugiarto ternyata memberi nama Kevin lantaran terinspirasi film Hollywood, Home Alone. Film yang diproduksi tahun 1990 ini mengisahkan tentang anak bernama Kevin McCallister, yang diperankan oleh Macaulay Culkin.

Menurut Sugiarto, Kevin dalam film Home Alone adalah sosok anak cerdas dan pemberani. Lima tahun setelah film ini dirilis, putra Sugiarto lahir dan diberi nama sama dengan tokoh utama film tersebut.

"Kevin itu anaknya cool. Dia pendiam, tapi saya tahu dia punya kemauan yang sangat keras. Tapi, dia juga perhatian kok sama kakak-kakaknya," kata Sugiarto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya