Dapat Komentar Rasis, Serena Williams Dukung Investigasi

Petenis Amerika Serikat Serena Williams di Australian Open
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams, mendapatkan komentar rasisme dari mantan petenis Ilie Nastase. Petenis berusia 35 tahun kini tengah mengandung akan pertamanya. 

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Nastase berkomentar soal anak Serena yang belum lahir tersebut dengan mengatakan, "Cokelat dengan susu?". Serena pun merasa kecewa dengan pernyataan mantan kapten Piala Fed Rumania tersebut. 

"Ini mengecewakan bagi sata yang hidup dalam masyarakat, di mana orang seperti Ilie Nastase bisa mengucapkan kalimat rasisme," kata Serena dikutip dari Foxsport. 

Serena Williams Umumkan Kehamilan Anak Kedua

Pemilik gelar Grand Slam 23 kali ini akan melahirkan anak pertamanya pada September mendatang. Serena, yang meraih gelar Australia Open ketika sedang hamil, untuk sementara mengundurkan diri. Ia akan kembali ke gelanggang tenis pertengahan 2018. 

Sementara itu, Federasi Internasional Tenis (ITF) berencana melakukan penyelidikan terkait dengan komentar yang diucapkan pria berusia 70 tahun tersebut. Pernyataan Nastase dikeluarkan sebelum pertandingan Rumania vs Britania Raya pekan lalu. 

Gempar, Pengakuan Raja Tenis Dunia Berhubungan Seks dengan 2500 Wanita

"Dengan rendah hati saya mengucapkan terimakasih kepada ITF. Saya akan memberikan dukungan penuh untuk ITF," tambah Serena. 

Untuk memberikan tanggapan Nastase tersebut, Serena juga mengutip puisi karangan Maya Angelou "Still I Rise". Pertanyataan Serena tersebut di unggah di akun media sosialnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya