Badminton Asia Championships 2017

Hentikan Wakil Malaysia, Ihsan Ditunggu Pilar Taiwan

Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengukir kemenangan dalam laga perdana di gelaran Badminton Asia Championships 2017. Hasil positif tersebut didapat Ihsan usai mengalahkan pemain Malaysia, Zulfadli Zulkiffli, Rabu 26 April 2017.

Begini Nasib Praveen/Melati Usai Terdepak dari Pelatnas PBSI

Berlaga di Wuhan Sports Center Gymnasium, Ihsan perlu waktu 70 menit untuk menaklukkan Zulfadli dalam duel rubber game. Ihsan sebetulnya sudah menguasai irama permainan di gim 1, pola permainan reli balik serang yang diterapkan seringkali membelah pertahanan Zulfadli untuk membawa Ihsan unggul, 21-14. 

Namun, pada game 2, penampilan Ihsan menurun, sempat mendekat 10-11 di interval, namun akhirnya Zulfadli berhasil merebut gim 2 dengan 21-16.

Alasan PBSI Masih Butuhkan Ahsan/Hendra di Pelatnas 2022

Beruntung, pada gim penentuan, Ihsan mampu mengembalikan performa terbaiknya untuk memenangkan duel dengan poin 21-15. “Pada saat itu saya terbawa irama permainan lawan, dia memperlambat tempo, jadi saya ikut terbawa main lambat. Selain itu permainan netnya bagus di gim kedua,” ujar Ihsan kepada Badminton Indonesia.

“Di gim ketiga, saya mencoba untuk kembali seperti di gim pertama. Saya selalu menjauhkan shuttlecock dari net. Saya lihat di gim 3 stamina lawan mulai berkurang,” tambah Ihsan.

Pada babak 2, Ihsan akan melawan pemain tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen. Kedua pemain tercatat belum pernah saling berhadapan.

PBSI Akui Praveen/Melati Masih yang Terbaik, Tapi...

“Chou adalah pemain tipe menyerang, serangannya bagus, smesnya kencang. Pertahanan saya harus lebih rapat, jangan kasih dia kesempatan untuk menyerang dengan terus menurunkan bola,” jelas pemain jebolan PB Djarum Kudus ini.

Ihsan menjadi wakil tunggal putra pertama yang lolos ke babak 2. Indonesia masih ada kesempatan untuk menambah wakil lewat Anthony Sinisuka Ginting yang sore ini akan berhadapan dengan Takuma Ueda dari Jepang. Sayangnya, langkah Tommy Sugiarto harus terhenti di babak 1 setelah dikalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 14-21 dan 9-21. (one)

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Serem, Cerita Jojo Diganggu Makhluk Halus Perempuan di Pelatnas PBSI

Atlet bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie menceritakan pengalamannya diganggu sosok makhluk halus perempuan di Pelatnas PBSI.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022