Badminton Asia Championships 2017

Duel Sengit, Ihsan Lepas Tiket Perempat Final

Pebulutangkistunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Wakil tunggal putra Merah Putih, Ihsan Maulana Mustofa harus terhenti kiprahnya di babak kedua Badminton Asia Championships (BAC) 2017 usai dikalahkan pilar Taiwan, Chou Tien Chen. Setelah berjuang 63 menit, Ihsan akhirnya harus mengakui ketangguhan unggulan 7 tersebut dengan rubber game, 16-21, 21-17 dan 13-21.

Sengit, Shesar Menangkan Perang Saudara di Spain Masters 2021

Di gim pertama, Ihsan belum dapat menyesuaikan diri dengan ritme permainan cepat yang diterapkan Chou. Pemain asal PB Djarum Kudus ini seringkali tertinggal dalam perolehan angka.

Tekanan dari Chou juga membuat Ihsan tak dapat mengembangkan permainannya. “Memang pertama main agak kaget, Chou serangannya tajam. Begitu angkat bola sedikit saja, langsung disambar. Saya tidak bisa keluar dari pola permainan ini,” kata Ihsan, dilansir rilis resmi PBSI.

Ihsan Tebar Ancaman Jelang Perang Saudara di Spain Masters 2021

“Saya mencoba untuk mengatur tempo permainan di gim kedua, saya tidak mau keadaannya seperti gim pertama. Cara ini berhasil, bola-bola pengembalian Chou tidak seperti di gim pertama. Namun pada gim ketiga, semua kembali lagi seperti gim pertama, saya terbawa irama main lawan yang cepat, harusnya diatur dulu,” ujar Ihsan.

“Saya harus meningkatkan kualitas permainan jadi lebih komplit lagi, baik dari fisik, stroke dan semuanya. Memang hasil ini mengecewakan, saya merasa seharusnya saya bisa menang dari lawan,” tutur Ihsan.

Jagoan Denmark Gagal Bendung Momota ke Semifinal

Di sektor ganda putra, pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga tak dapat menggapai tiket perempat final setelah dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Unggulan keempat dari Jepang ini menang dengan skor 21-17 dan 21-18.
 

VIVA Bulutangkis: Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie.

Jelang Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Fokus Non Teknis

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku mempersiapkan non teknis menjelang Olimpiade Tokyo 2020, 23 Juli - 8 Agustus.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2021