Murray dan Wawrinka Lolos ke Semifinal Prancis Terbuka

Petenis Britania Raya Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA.co.id – Petenis asal Inggris Raya, Andy Murray berhasil lolos ke semifinal Prancis Terbuka 2017 empat kali beruntun usai mengalahkan petenis Kei Nishikori, Rabu 7 Juni 2017. Petenis nomor satu ini berhasil menang, 2-6 6-1 7-6 (7-0) 6-1 melawan petenis asal Jepang tersebut di Roland Garros. 

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Murray akan menghadapi petenis asal Swiss, Stanislas Wawrinka yang mengalahkan Marin Cilic 6-3 6-3 6-1. 

Dikutip dari BBC, pertemuan Murray dengan Wawrinka di semifinal Prancis Terbuka seperti mengulang pertandingan tahun lalu. Murray ketika itu menang empat set, dan lolos ke final. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

"Sejauh ini, Wawrinka bermain fantastis di turnamen ini. Tahun lalu kami bertemu. Ketika itu ia bermain sangat bagus, dan pertandingan tersebut merupakan salah satu laga terbaik saya di lapangan tanah liat untuk mengalahkannya," kata Murray.

"Ini tidak selalu mudah bagi saya. Dalam beberapa tahun terakhir ini sangat luar biasa," tambah petenis berusia 30 tahun ini. 

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Sementara itu, juara bertahan Novak Djokovic harus tersingkir di babak perempatfinal. Petenis Austria, Dominic Thiem berhasil menang atas Djokovic 7-6 (7-5) 6-3 6-0.  

Petenis Inggris. Andy Murray

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi gelar pertamanya sejak 2019, Minggu 7 Mei 2023, dengan kemenangan di Aix-en-Provence Challenger di Prancis.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023