Masalah Petenis Terbaik Indonesia Menuju Wimbledon

Christopher Rungkat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rimba Laut

VIVA.co.id - Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat dalam ambisi untuk melaju ke turnamen Grand Slam Wimbledon Juli 2017 mendatang. Beberapa turnamen bergengsi Eropa diikuti.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Turnamen-turnamen yang diikutinya untuk mengejar poin demi menghuni peringkat ke-120 untuk bisa maju ke kualifikasi Wimbledon. Terakhir kali dia menjuarai  turnamen ITF Karuizawa di Jepang.

Namun kabar berhembus jika sang petenis tidak mendapat restu dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (SATLAK PRIMA). Dana untuk mengikuti turnamen tidak bisa disalurkan.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Wakil Sekjen PB PELTI, Goenawan Tedjo Sutikno buka suara. Dia menyebut jika Christopher hanya terhalang peraturan dari SATLAK PRIMA.

"Bukannya tidak mendukung, Satlak Prima punya syarat tersendiri. Yaitu kepergian harus diawali dari Indonesia, namun kami minta pengecualian," kata Goenawan Tedjo Sutikno, Manajer Christopher.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

"Saat ini kan Christopher keliling dunia untuk bisa berlaga di Grandslam. Jadi kami juga akan mengirimkan surat secara tertulis untuk SATLAK," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Christopher akan berlaga di Sea Games 2017 di Malaysia. Ajang tersebut akan dihelat pada Agustus 2017 mendatang.

"Persiapan untuk Sea Games ada, kan Christopher ada di luar negeri, itu sebagai bentuk dari persiapan juga. Targetnya ya yang terbaik untuk Sea Games nanti," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya