Kunci Sukses Tontowi/Liliyana Melenggang Mulus ke Semifinal

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open 2017
Sumber :
  • Dok. PBSI

VIVA.co.id – Sektor ganda campuran akhirnya menjadi salah satu wakil skuat Merah Putih dalam BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Duet ternama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengamankan kiprahnya menapaki fase 4 besar di hadapan publik Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Jumat malam WIB 16 Juni 2017.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Performa gemilang Owi/Butet tersebut diukir kala menjungkalkan pasangan Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dua game langsung, 21-18 dan 21-16. Butuh waktu 46 menit bagi duet pemilik gelar hattrick All England 2012-2014 membekap penantangnya itu.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini membuktikan bahwa mereka masih jadi penantang yang diperhitungkan lawan-lawannya.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

“Saya fokus ke diri saya sendiri, bermain tenang dan percaya diri. Saya nggak mau mikir yang aneh-aneh, yang penting shuttlecock masuk dulu, dan terbukti saya bisa,” ungkap Tontowi, usain laga dalam sesi konferensi pers.

“Kami bersyukur bisa lolos ke semifinal, tadi pertandingannya tidak mudah. Dari awal game pertama dan kedua lumayan jauh tertinggal. Tetapi ini tidak membuat kami down, kami tidak lengah, tetap fokus dan akhirnya kami bisa membalikkan keadaan,” tambah Liliyana.

Haru Biru Momen Pensiun Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

Sang lawan, Tan/Lai adalah pasangan ganda campuran yang grafik penampilannya tengah menanjak. Namun keduanya tak berkutik saat menghadapi juara dunia ganda campuran 2013 itu.

“Soal lutut, aman. Memang kadang-kadang ada kaget, tetapi tidak masalah. Saya nggak mau memikirkan soal lutut, lebih baik fokus, sebelum poin 21, saya tidak mau menyerah,” tegas Butet.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Ajang ini berhadiah total US$350.000.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2019