Dua Bintang Top Terjungkal di Laga Awal Australian Open 2017

Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Awan kelabu masih belum bisa beranjak dari kiprah ratu bulutangkis Spanyol, Carolina Marin di turnamen berlevel Super Series sepanjang tahun ini. Usai tersungkur di babak pertama Indonesia Open pekan lalu, torehan serupa pun diulangi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu di gelaran Australian Open Super Series 2017.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Tampil di laga perdana ajang berhadiah total US$750.000, Marin seolah tampil tidak dalam performa terbaiknya. Tunggal putri peringkat 2 dunia itu pun ditekuk pilar Jepang, Nozomi Okuhara dua game langsung 12-21 dan 19-21, Rabu 21 Juni 2017.

Di hadapan publik Sydney Olympic Park Sports Centre, tak diduga Marin harus tersingkir begitu cepat dari persaingan. Torehan ini kian memperpanjang tren buruk juara dunia 2014-2015 itu sepanjang tahun ini yang belum sekalipun menjuarai rangkaian ajang Super Series.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Kejutan lainnya pun datang dari sektor tunggal putra, kala penggawa andalan India, Prannoy Haseena Sunil terhempas langkahnya di tangan pemain Inggris, Rajiv Ouseph.

Semifinalis Indonesia Open 2017 itu tak dapat melanjutkan letupan kejutan yang ditorehkannya pekan lalu usai kalah straight game, 19-21 dan 13-21 dalam waktu 37 menit.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Pada laga babak kedua besok, sektor tunggal putra akan menghadirkan duel sengit antara dua pemain Merah Putih kontra pilar China. Anthony Sinisuka Ginting akan menantang Chen Long, sementara Jonatan Christie telah dinanti sang maestro flamboyan, Lin Dan.

Gregoria Mariska Tunjung dan Carolina Marin

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus puas meraih gelar runner up turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, setelah melakoni laga final yang begitu sengit

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024