Lin Dan Hentikan Langkah Jonatan Christie di Australian Open

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, harus rela mengubur mimpinya untuk menjadi juara di Australian Open 2017. Wakil China, Lin Dan menjadi penghenti langkah Jojo, sapaan Jonatan, Kamis, 22 Juni 2017.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Lin Dan mengalahkan Jonatan dua gim langsung, dengan skor 21-14 dan 21-19. Hanya butuh 43 menit bagi Lin Dan untuk menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Di gim pertama, dominasi Lin Dan sudah terlihat. Jonatan hanya diberi kesempatan menyamakan skor 3-3. Setelah itu, Lin Dan terus mengumpulkan poin demi poin. Bahkan, Jonatan sempat tertinggal 8-17.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Gim berikutnya Jonatan terlihat mampu merespons positif kekalahan di gim sebelumnya. Jojo sempat unggul 7-1. Tapi semangat Lin Dan tak kalah besar, hingga kejar-kejaran poin terjadi dan mengalahkan Jonatan 21-19.

Dengan tersingkirnya Jonatan, maka habis sudah wakil Indonesia dari nomor tunggal putra. Sebelumnya, Anthony Ginting juga tersingkir dari atlet China, Chen Long, dengan skor 10-21 dan 13-21.

Jojo Tempur di German Open 2022, Jumpa Tunggal Putra Malaysia

Sementara itu, di sektor lainnya, kolaborasi ganda putra Indonesia-Malaysia atas nama Hendra Setiawan/Tan Boon Heong mampu menyingkirkan unggulan keenam, Jhe-Huei Lee/Yang Lee. Hendra/Tan berhasil mendepak duo Taiwan itu, dengan 21-17 dan 21-11 dalam waktu 31 menit.

Di perempat final besok, Hendra/Tan akan menantang pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang di babak pertama kemarin, mampu memulangkan unggulan keempat milik Malaysia, Goh V Shem/Mastan Wee Kiong. (asp)

Kiper PSG, Keylor Navas

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Dua berita soal PSG menjadi yang paling banyak diburu pembaca VIVA. Ada soal Keylor Navas yang murka hingga Neymar yang segera dijual.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022