Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 4 Juli 2017 | 05:58 WIB
  • Langkah Mulus Petenis Unggulan di Hari Pertama Wimbledon

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Langkah Mulus Petenis Unggulan di Hari Pertama Wimbledon
Photo :
  • Reuters
Venus Williams meluapkan kebahagiaannya lolos ke final Australian Open

VIVA.co.id – Tak banyak terjadi kejutan pada hari pertama Wimbledon 2017 di sektor tunggal putri. Para petenis unggulan mampu lolos dengan mudah.

Seperti petenis tuan rumah, Johanna Konta, yang mampu menang dua set langsung atas lawannya Su-Wei Hsieh asal Taiwan. Konta menang 6-2 dan 6-2 dalam tempo 64 menit.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Simona Halep. Bersua petenis asal Selandia Baru, Marina Erakovic, Halep berhasil menang mudah dua set langsung, 6-4 dan 6-1, dalam tempo 73 menit.

Jika kedua petenis unggulan itu mampu menang mudah, lain halnya dengan yang dirasakan oleh juara Australian Open 2017, Venus Williams. Dia harus bersusah payah untuk tampil melawan petenis Belgia, Elise Mertens.

Tampil di Wimbledon usai mengalami kecelakaan mobil, Venus tak tampil lepas di set pertama. Dia harus menunggu hingga 7(9)-6(7) sebelum menutup set pertama.

Hal yang hampir serupa terjadi di set kedua. Kedua petenis ini saling kejar mengejar angka. Beruntung, kakak dari Serena Williams ini mampu mengakhiri set kedua dengan skor 6-4.

Di babak selanjutnya, Konta akan berhadapan dengan Donna Vekic asal Kroasia. Sementara Simona Halep akan bersua wakil Brasil, Beatriz Haddad Maia. Sedangkan Venus akan menjajal kemampuan petenis China, Qiang Wang.