Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 4 Juli 2017 | 19:22 WIB
  • Mulyo Handoyo Mengaku Telah Temukan 'Taufik Hidayat Baru'

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Mulyo Handoyo Mengaku Telah Temukan 'Taufik Hidayat Baru'
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar dan pelatihnya Mulyo Handoyo

VIVA.co.id – Mulyo Handoyo bukanlah figur asing bagi penggemar bulutangkis Tanah Air. Ia merupakan sosok mantan pelatih legenda tunggal putra Taufik Hidayat yang mengantarkan pemain flamboyan tersebut meraih medali emas Olimpiade 2004, Kejuaraan Dunia 2005 dan Kejuaraan Asia 2006.

Kini, pria asal Pati, Jawa Tengah itu seolah kembali menemukan talenta besar layaknya bakat istimewa seorang Taufik Hidayat. Dan mulai awal tahun 2017 lalu, pelatih bertangan dingin ini resmi bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis India (BAI) dengan kontrak berdurasi tiga tahun guna menangani sektor tunggal Negeri Bollywood tersebut.

(Baca juga: Eks Pelatih Taufik Hidayat Ungkap Kunci Sukses Pemain India)

Dalam sebuah momen, Mulyo menyebut bahwa jika Srikanth Kidambi adalah pemain India yang mempunyai gaya permainan paling mirip dengan Taufik Hidayat.

"Di India, pemain yang paling mirip dengan Taufik adalah Srikanth. Ia adalah pemain serba bisa dan itu mirip dengan Taufik," tutur Mulyo yang dilansir Badminton Planet.

“Srikanth memiliki kemampuan untuk mengalahkan siapapun bahkan yang berada level diatasnya, tapi dia harus bekerja lebih keras dan lebih fokus untuk mengembangkan mental juara," tambahnya.

Selain Kidambi, Mulyo juga membawa HS Prannoy mencapai babak semifinal di ajang Indonesia Open 2017 lalu. Prannoy pun memuji gaya latihan yang diterapkan oleh Mulyo.

"Sekarang latihannya lebih panjang dan di awal sangat melelahkan. Namun kini kami menikmati sesi ini dan membantu kami di turnamen-turnamen besar. Ia adalah pelatih berpengalaman yang pernah menangani Taufik Hidayat dan tahu apa yang harus dilakukan untuk melawan pemain lebih hebat di turnamen besar," ujar Prannoy dikutip Sport Star Live. (ren)