Paspor Ditahan, Atlet Ini Desak Menteri Luar Negeri India

Pebulutangkis tunggal putra India, HS Prannoy
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Nasib tak menentu tengah melanda tiga pebulutangkis India. Ketiganya terancam batal ikut serta dalam 3 turnamen yang sebelumnya mereka bidik dalam waktu dekat ini.

Perjalanan Asmara Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48, Berawal dari Teman Gereja

Mereka antara lain adalah Parupalli Kashyap, HS Prannoy dan N Sikki Reddy. Adapun ketiga turnamen yang terancam batal diikuti yakni Canada Open, US Open dan New Zealand Open.

Menurut Djarum Badminton, proses penerbitan visa yang belum kunjung rampung diketahui sebagai biang masalah dari polemik tersebut. Sejumlah upaya pun terus dilakukan oleh ketiganya untuk dapat lolos dan berangkat berlaga.

Legenda Bulutangkis Tontowi Ahmad Meriahkan Turnamen Usia Muda di AEON Mall

Bahkan, melalui akun Twitter pribadinya @parupallik, Parupalli Kashyap langsung memohon pertolongan kepada Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj, agar paspor mereka bisa segera kembali dan tampil dalam turnamen-turnamen yang mereka rencanakan.

Pensiun, BNI Beri Bantuan Atlet Muda Penerus Greysia Polii

Dalam mentionnya, Kashyap mengatakan bahwa ia bersama HS Prannoy dan N Sikki Reddy telah mengajukan permohonan visa ke Selandia Baru sejak minggu lalu dan meminta untuk segera diproses. Namun, hingga saat ini paspor ketiganya belum juga kembali ke tangan mereka masing-masing.

Sementara itu ketiganya harus berangkat pada 6 Juli untuk mengikuti Canada Open yang berlangsung pada 11-16 Juli, kemudian US Open yang digelar pada tanggal 19-23 Juli mendatang. Parupalli Kashyap meminta tolong agar paspornya dan kedua rekannya tersebut bisa segera kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya