Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 7 Juli 2017 | 11:26 WIB
  • Pebulutangkis Montok India Ini Nyaman Jalani Peran Barunya

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Pebulutangkis Montok India Ini Nyaman Jalani Peran Barunya
Photo :
  • Facebook/Jwala Gutta
Pebulutangkis ganda putri India, Jwala Gutta

VIVA.co.id – Pebulutangkis putri India, Jwala Gutta, tampaknya tengah sibuk menggeluti peran barunya. Usai jarang tampil berlaga di arena bulutangkis dunia, pemain "montok" ini kini fokus berkiprah sebagai staf pelatih tim nasional India.

Tak cuma itu, mantan partner Ashwini Ponnappa ini rupanya punya ambisi tersendiri dalam melakoni peran tersebut. Pemilik medali perunggu Kejuaraan Dunia 2011 ini bertekad untuk mengangkat prestasi sektor ganda putri skuat tepok bulu angsa Negeri Bollywood itu.

(Baca juga: Pebulutangkis Ini Saingi Kecantikan Bintang Bollywood)

Jwala baru saja ditunjuk sebagai pelatih sektor ganda putri oleh Asosiasi Bulutangkis India (BAI). Pengalaman dan kiprah panjangnya dalam percaturan bulutangkis dunia menjadi bekal berharga menapaki peran barunya itu.

“Presiden baru BAI saat ini (Himanta Biswa Sarma) memiliki pemikiran terbuka terhadap semua hal. Hal tersebut membawa banyak perubahan di sini,” ungkap Jwala seperti dikutip Times of India.

Menurut Jwala, saat ini perkembangan sektor tunggal India berjalan sangat baik dan sudah saatnya mencuatkan skuat ganda. Lebih lanjut, wanita 33 tahun itu menyebut India harus punya 5 pasangan kuat yang bisa menyumbang koleksi gelar.

“Saya ingin melihat adanya kemajuan permainan di sektor ganda putri, para petinggi baru di BAI pun terlihat sangat antusias dengan hal itu. Saya juga senang bisa bergabung di sini,” tambahnya. (one)