Kalahkan Petenis Muda, Venus Lolos ke Babak Selanjutnya

Petenis putri Amerika Serikat, Venus Williams
Sumber :
  • REUTERS/Albeiro Lopera

VIVA.co.id – Petenis asal Amerika Serikat, Venus Williams berhasil lolos ke babak empat Wimbledon, usai mengalahkan petenis asal Jepang, Naomi Osaka. Venus berhasil menang dengan 7-6 (7-3) 6-4 dalam 1 jam 25 menit. 

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Dikutip dari BBC, ini adalah ke-15 kalinya petenis berusia 37 tahun ini lolos ke babak 16 besar di Wimbledon. Selanjutnya Venus akan bertemu unggulan ke 10 Ana Konjuh. 

Ana lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan petenis asal Slovakia Dominika Cibulkova 7-6 (7-3) 3-6 6-4. Yang menarik dari kedua petenis yang sama-sama berusia 19 tahun ini adalah, Venus memulai debutnya di Wimbledon pada 1997, sedangkan Ana dan Osaka baru lahir. 

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Sementara itu, Petenis Britania Raya, Johanna Konta berhasil lolos ke babak empat Wimbledon untuk pertama kalinya. Ia mengalahkan petenis asal Yunani,Maria Sakkari.  

Konta yang merupakan unggulan keenam menang 6-4 6-1. Petenis berusia 26 tahun ini menjadi wanita pertama yang berhasil masuk ke babak empat Wimbledon setelah Laura Robson empat tahun lalu.  

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023
Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024