Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 11 Juli 2017 | 14:29 WIB
  • Petenis Luxemburg Ungkap Kunci Kalahkan Nadal

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Petenis Luxemburg Ungkap Kunci Kalahkan Nadal
Photo :
  • REUTERS/Matthew Childs
Petenis asal Luxemburg, Gilles Mueller usai menyingkirkan Rafael Nadal

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di babak 4 turnamen Wimbledon 2017. Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, harus tersingkir, usai dikalahkan petenis veteran asal Luxemburg, Gilles Mueller, Selasa 11 Juli 2017 dini hari WIB.

Bermain di All England Tennis and Croquet Club, Nadal yang menempati unggulan ke-4 di ajang ini, menyerah dari Mueller, usai melewati pertarungan lima set. Nadal yang mendapat perlawanan keras akhirnya kalah 3-6,4-6, 6-3, 6-4, dan 13-15.

Mueller pun melaju ke perempat final untuk kali pertama sepanjang kariernya. Petenis 34 tahun ini sangat mensyukuri hasil ini.

"Saya belum benar-benar percaya dengan apa yang baru saja terjadi. Ini perasaan yang luar biasa. Saya berpikir, bagaimana jika saya harus kembali keesokan harinya untuk menyelesaikan pertandingan," kata Mueller seperti dilansir The Guardian.

Mueller mengaku senang bisa melaju ke perempatfinal. Dia pun mengungkapkan kunci bisa mengalahkan Nadal yang lebih diunggulkan.

"Saya sukses menang dalam dua set awal, bermain sangat baik, lalu Rafa sempat bangkit. Akhirnya, ada pertandingan yang sangat ketat," kata Mueller.

"Saya yakin, bisa mengambil empat match point, dan itu tidak berhasil, kemudian semuanya berlangsung sulit. Saat saya bisa mengambil dua match point terakhir, saya mulai yakin 100 persen pada diri sendiri," lanjutnya.

Di perempat final, Mueller akan berhadapan dengan unggulan ke-7 asal Kroasia, Marin Cilic. (one)