Andy Murray Tersingkir dari Wimbledon 2017

Petenis Inggris Raya, Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Kejutan kembali terjadi di ajang Wimbledon 2017. Petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray, gagal melaju ke babak semifinal usai kalah dari petenis asal Amerika Serikat, Sam Querrey. Murray mengukuti jejak beberapa unggulan lain semisal, Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Stanislas Wawrinka, yang juga sudah tersingkir.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Bermain di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu 12 Juli 2017, Murray menyerah usai melewati pertandingan ketat lima set. Murray mampu merebut set pertama dengan kemenangan 6-3.

Akan tetapi, Murray justru kalah 4-6 di set kedua. Di luar dugaan, Querrey yang hanya menjadi unggulan ke-24 di ajang ini, mampu memberikan perlawanan hebat buat Murray. Setelah melewati pertarungan ketat, Murray mampu merebut set ketiga 7-6 (7-4).

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Sayang, Murray justru tak mampu mempertahankan performa terbaik dan kalah dalam dua set selanjutnya 1-6, 1-6. Akhirnya, Murray harus rela mengakui kekalahan atas Querrey, dan gagal mempertahankan gelar juara Wimbledon tahun lalu.

Selain itu, Murray juga gagal menyamau catatan petenis Inggris Raya, Johanna Konta, di tahun 1967, yang kala itu Inggris Raya berhasil mengirim petenis putra dan putri ke babak semifinal.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Querrey yang berhasil lolos ke semifinal, akan menghadapi lawan berat. Petenis 29 tahun ini akan berhadapan dengan unggulan ke-7 asal Kroasia, Marin Cilic. Cilic berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan petenis veteran Luksemburg, Gilles Mueller, 3-6, 7-6, 7-5, 5-7, dan 6-1.
 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024