Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 11:16 WIB
  • Lee Chong Wei Mulai Ungkap Mimpinya Usai Gantung Raket

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Lee Chong Wei Mulai Ungkap Mimpinya Usai Gantung Raket
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei

VIVA.co.id – Pebulutangkis tunggal putra asal Negeri Jiran Malaysia, Lee Chong Wei memiliki rencana membangun sebuah akademi bulutangkis di Malaysia. Akademi bulutangkis tersebut merupakan rencana jangka panjang bagi Lee Chong Wei yang sudah kian dekat dengan keputusannya untuk gantung raket.

Maestro tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei sepertinya tak pernah lepas dari dunia bulutangkis. Prestasi dan pencapaiannya seakan jadi simbol dedikasi di arena tepok bulu internasional.

Namun, kini perasaan khawatir justru tengah menyelimuti hati pebulutangkis 35 tahun ini. Dipengujung kariernya saat ini, pria bergelar Datok ini rupanya ingin tetap mengabdikan dirinya untuk tetap memberikan sumbangsihnya untuk prestasi bulutangkis Negeri Jiran.

Alhasil, ayah dua anak ini berinisatif bisa mendirikan sebuah akademi bulutangkis. Hal ini diungkapkan peraih tiga kali medali perak Olimpiade tersebut belum lama ini. 

"Saya membeli sejumlah lahan di kawasan Perak, Malaysia dan di sana kami akan membangun sebuah akademi bulutangkis. Bangunan akademi itu sendiri memang tidak terlalu besar, namun saya rasa tetap cukup untuk menampung talenta-talenta bulutangkis," kata Chong Wei, dilansir The Star.

"Tentu saja saya akan menyempatkan untuk memantau bila ada waktu. Ini berguna untuk melihat progres para pemain," tambahnya.

Chong Wei menegaskan hal itu dan memastikan dirinya yang akan memantau langsung rencana proyeknya tersebut. Tak cuma itu, ia juga berencana untuk menggarap proyek serupa di Kuala Lumpur dan Johor.

"Saya juga punya rencana untuk membangun akademi di Kuala Lumpur dan Johor. Pihak pemerintah Johor telah memberi saya sejumlah lahan yang bisa dibangun. Ini merupakan cara saya agar Malaysia tidak kekurangan bakat bulutangkis di masa depan," tegas Chong Wei.