Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 12:32 WIB
  • PBSI Bocorkan Skema Meraih Medali Emas SEA Games 2017

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
PBSI Bocorkan Skema Meraih Medali Emas SEA Games 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti

VIVA.co.id – Skuat bulutangkis Indonesia mulai bersiap menatap persaingan di ajang SEA Games 2017, di Kuala Lumpur bulan depan. Sejumlah skema pun telah diungkap pasukan Merah Putih yang membidik raihan tiga medali emas di gelaran tersebut.

Hal ini diungkap oleh manajer tim, Susy Susanti yang membeberkan beberapa opsi mungkin akan dihadapi para anak asuhnya. Ada pun 3 emas yang ditargetkan kepada PP PBSI yakni sektor beregu putra, ganda putra dan ganda campuran serta kemungkinan ganda putri.

Dilansir Badminton Planet, tim beregu putra Indonesia yang merupakan juara bertahan dan unggulan nomor satu, dijadwalkan akan langsung tampil di perempatfinal menghadapi Kamboja.

Sementara itu tuan rumah Malaysia yang jadi unggulan kedua dijadwalkan bertemu dengan Laos. Di semifinal, Indonesia sangat dijagokan bertemu Thailand.

"Kami harus bermain layaknya juara sejati dan siap bertarung dengan tim manapun. Tim kami memiliki naluri pembunuh untuk mengalahkan lawan," ungkap Susy Susanti yang merupakan peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992.

"Kita harus terus bekerja keras dan kita harus tetap fokus. Kami berharap tim putra kami bisa meraih medali emas di Kuala Lumpur," tambah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI itu.

Di beregu putri, juara bertahan Thailand mendapat bye di babak awal dan maju langsung ke semifinal. Sedangkan Indonesia akan bertemu Laos di perempat final dan bisa bentrok dengan tuan rumah Malaysia di semifinal.

"Tim putri Thailand sangat kuat, jika kita benar-benar bertemu mereka di final, itu akan menjadi 51 persen untuk Thailand dan 49 persen untuk kita. Tapi, kita tidak akan menyerah dan akan mencoba untuk menggulingkan juara bertahan," tegas Susy.