Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 14:13 WIB
  • Bidik 3 Emas SEA Games, Susy Susanti Ungkap Strategi PBSI

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Donny Adhiyasa
Bidik 3 Emas SEA Games, Susy Susanti Ungkap Strategi PBSI
Photo :
  • Viva.co.id/Purna Karyanto
Pebulutangkis putri legendaris, Susy Susanti

VIVA.co.id – Menatap persaingan menuju multievent se-Asia Tenggara SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, cabang bulutangkis kian mempertajam persiapan Skuat Merah Putih. Membidik 3 medali emas untuk dibawa pulang, armada tepok bulu angsa optimis bisa menjawab tantangan target tersebut.

Manajer Tim Bulutangkis SEA Games 2017, Susy Susanti, menyebutkan tim di bawah pimpinannya itu telah mengetahui peta kekuatan para calon lawannya. Tak cuma itu, legenda tunggal putri ini yakin pemainnya tak akan pilih-pilih lawan untuk menuntaskan misi tersebut.

"Buat kami, kami siap ketemu siapa saja. Kalau memang mau menang, harus bisa mengalahkan semuanya. Kami harus kerja keras, fokus. Kans kami cukup besar di beregu putra, memang kami membidik emas di nomor ini,” kata Susy kepada para wartawan.

Selain membidik podium tertinggi di sektor beregu putra, ganda putra dan ganda campuran, Susy juga berharap akan dapat peruntungan di sektor ganda putri dengan tampilnya pemain senior, Greysia Polii.

“Saya berharap dari sektor ganda putri di mana ada pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu yang baru menjuarai Thailand Grand Prix Gold 2017. Ganda putri kita juga mengalahkan beberapa ganda putri Thailand dan ini tentunya menambah kepercayaan diri mereka, semoga kali ini bisa menang lagi dan tinggal mencari satu nomor dari tunggal,” ujar Susy.

Penyelenggaraan SEA Games 2017 yang bersamaan dengan World Championships 2017 membuat tim bulutangkis Indonesia harus membelah kekuatan. 

Pemain-pemain top seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dua tahun lalu meraih perak di SEA Games Singapura 2015, kali ini absen dan berlaga di World Championships 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia. (one)