Garbine Muguruza Juara Baru Grand Slam Wimbledon

Garbine Muguruza juara Grand Slam Wimbledon
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Garbine Muguruza memastikan sebagai juara baru pada grand slam Wimbledon. Muguruza sukses mengalahkan Venus Williams pada final yang berlangsung di All England Club, Sabtu 15 Juli 2017.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Muguruza sukses meladeni permainan agresif dari petenis nomor 11 dunia tersebut. Akhirnya, petenis asal Spanyol tersebut berhasil mengunci set pertama dengan kemenangan 7-5.

Pada set kedua, penampilan Venus tak kunjung membaik. Hasil, Muguruza yang masih berusia 23 tahun sukses menghabisi Venus dengan skor 6-0, sekaligus memastikan diri sebagai pemenangnya.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Kemenangan tersebut mengantarnya pada gelar perdana di Wimbledon. Pada musim lalu, Muguruza takluk dari Serena Williams pada babak final.

Muguruza mencatatkan diri sebagai petenis wanita asal Spanyol kedua yang berhasil memenangkan gelar Wimbledon. Sebelumnya ada Conchita Martinez yang memenagkan gelar tersebut pada tahun 1994.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

Sepanjang turnamen Wimbledon tahun ini, Muguruza tampil apik dengan selalu menang stright sets kecuali saat melawan Angelique Kerber di babak keempat. Sementara itu, gelar Wimbledon menjadi gelar grand slam kedua setelah Prancis Terbuka.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024