Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 19 Juli 2017 | 15:41 WIB
  • US Open 2017 Catat Hadiah Uang Grand Slam Terbesar

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
US Open 2017 Catat Hadiah Uang Grand Slam Terbesar
Photo :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports
Petenis Swiss, Stan Wawrinka juara US Open 2016

VIVA.co.id – Gelaran turnamen tenis bergengsi US Open 2017 kini kian mencuatkan gairah baru. Ajang yang merupakan rangkaian rutin dari seri Grand Slam tersebut tahun ini mencatatkan rekor tersendiri.

Adalah jumlah hadiah uang atau prize money yang ditawarkan turnamen berbasis di negeri Paman Sam menjadi sorotan. Pada gelaran tahun ini, jumlah total hadiahnya didaulat sebagai yang terbesar sepanjang sejarah bergulirnya ajang ini.

Tak cuma itu, nilai total hadiah uang sebesar US$50,4 juta ini menjadikan US Open sebagai turnamen tenis dengan jumlah hadiah terbesar di dunia saat ini. Angka hadiah uang ini meningkat 8 persen dari jumlah tahun lalu.

"Lima tahun lalu, kami berkomitmen kepada pemain bahwa total kompensasi bermain untuk para pemain akan mencapai US$50 juta di US Open, dan kami menghormati komitmen tersebut," ungkap Presiden ASTA, Katrina Adams dilansir FOX Sports Asia.

Pemenang sektor tunggal US Open tahun ini masing-masing akan mengantongi hadiah sebesar US$3,7 juta.

Bahkan, seorang pemain tersingkir di putaran pertama ditetapkan sudah dapat mengantongi hadiah senilai US$50 ribu dalam turnamen yang akan dimulai pada 28 Agustus mendatang di New York.

Dibanding dengan 3 ajang Grand Slam lainnya, US Open memang masih bertengger dengan hadiah uang terbesar. French Open bernilai hadiah total €36j uta, Wimbledon £31,6 juta, dan Australia Open AUS$50 juta.