US Open 2017 Catat Hadiah Uang Grand Slam Terbesar

Petenis Swiss, Stan Wawrinka juara US Open 2016
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Gelaran turnamen tenis bergengsi US Open 2017 kini kian mencuatkan gairah baru. Ajang yang merupakan rangkaian rutin dari seri Grand Slam tersebut tahun ini mencatatkan rekor tersendiri.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Adalah jumlah hadiah uang atau prize money yang ditawarkan turnamen berbasis di negeri Paman Sam menjadi sorotan. Pada gelaran tahun ini, jumlah total hadiahnya didaulat sebagai yang terbesar sepanjang sejarah bergulirnya ajang ini.

Tak cuma itu, nilai total hadiah uang sebesar US$50,4 juta ini menjadikan US Open sebagai turnamen tenis dengan jumlah hadiah terbesar di dunia saat ini. Angka hadiah uang ini meningkat 8 persen dari jumlah tahun lalu.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

"Lima tahun lalu, kami berkomitmen kepada pemain bahwa total kompensasi bermain untuk para pemain akan mencapai US$50 juta di US Open, dan kami menghormati komitmen tersebut," ungkap Presiden ASTA, Katrina Adams dilansir FOX Sports Asia.

Pemenang sektor tunggal US Open tahun ini masing-masing akan mengantongi hadiah sebesar US$3,7 juta.

Petenis Ukraina Elina Svitolina Pecundangi Petenis Rusia

Bahkan, seorang pemain tersingkir di putaran pertama ditetapkan sudah dapat mengantongi hadiah senilai US$50 ribu dalam turnamen yang akan dimulai pada 28 Agustus mendatang di New York.

Dibanding dengan 3 ajang Grand Slam lainnya, US Open memang masih bertengger dengan hadiah uang terbesar. French Open bernilai hadiah total €36j uta, Wimbledon £31,6 juta, dan Australia Open AUS$50 juta.

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022